Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan



Kunyit selain dikenal sebagai bumbu masak dan bahan untuk minuman juga sangat bermanfaat bagi dunia kecantikan.  Kunyit mengandung sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang sangat berguna untuk perawatan kulit.

Apa sajakah manfaatnya? Dikutip dari 3fatchicks, ini dia beberapa kelebihan kunyit.

1. Mengobati jerawat

Perawatan tradisional dengan kunyit telah dikenal sebagai perawatan jelang pernikahan untuk mendapatkan kulit lebih mulus dan bebas jerawat.

Untuk mendapatkan kulit cantik Anda tidak harus menunggu sampai saat menikah. Hal ini bisa dilakukan sekarang dengan cara  menghaluskan tiga hingga empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa diterapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit atau lebih, lalu bilas dengan air hangat.

2. Melembabkan kulit

Selain sebagai obat jerawat kunyit juga bisa digunakan sebagai pelembap untuk masalah kulit kasar dan kering. Caranya adalah  Campur satu putih telur dengan dua tetes olive oil, lemon dan air mawar. Tambahkan dengan kunyit yang telah dihaluskan. Aplikasikan ke bagian tubuh yang kering seperti sikut, lutut dan tumit. Setelahnya, bilas dengan air hangat.

3. Mengurangi kerut mata dan lingkar hitam

Manfaat lain kunyit yaitu bisa membentu mengurangi lingkar hitam didaerah mata atau yang biasa disebut mata panda dan dapat mengurangi kerut didaerah mata. Caranya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit dan tambahkan sedikit susu. Terapkan pada kulit sekitar mata, dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

4. Mengatasi ketombe

Manfaat lain kunyit tidak hanya untuk kulit tapi juga bisa membentu mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Kunyit kaya akan kandungan kurkuminoid yang dapat mengatasi ketombe dan kulit kepala kering. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan minyak zaitun panas, balurkan campuran pada kulit kepala yang telah dibasahkan. Lalu bilas dengan shampo berjenis mild (formula lembut).

Itu beberapa manfaat kunyit . Jadi untuk cantik tidak perlu mahal bukan? Karena alam sudah menyediakan semua yang kita butuhkan.

0 comments »

Sesini duyur!